12 Wisata Labuan Bajo Yang Menawan Dan Bakal Memanjakan Mata

https://www.tripzilla.id/destinasi-wisata-di-labuan-bajo/6056

Labuan Bajo kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang begitu menawan serta objek wisatanya yang beragam yang membuatnya populer hingga ke berbagai negara lainnya. Tak heran inilah yang membuatnya banyak dikunjungi tak hanya wisatawan lokal namun juga hingga wisatawan mancanegara. Wisata Labuan Bajo berada di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Letaknya berada tepat diujung barat pulau Flores. Selama ini Labuan Bajo hanya dijadikan tempat persinggahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca. Namun kini, Labuan Bajo menjadi salah satu tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. 

Bagi anda yang ingin liburan dengan nuansa alam yang begitu eksotis dan mampu memberikan pengalaman berbeda, maka pilihan tempat wisata di labuan bajo mungkin akan sangat tepat untuk dikunjungi. 

1. Gili Laba

Berada di Taman Nasional Komodo, pulau kecil yang bernama Gili Laba ini merupakan salah satu tempat wisata di Labuan Bajo yang memiliki keindahan alam eksotis nan menawan. Bentang alam di Gili Laba dihiasi dengan perbukitan yang dibingkai hamparan laut yang biru. Menjadikannya sebagai salah satu spot foto wisata labuan bajo terbaik karena panoramanya yang memukau. ketika musim kemarau tiba, anda bisa melihat penampakan Gili Laba yang dipenuhi dengan rumput kecoklatan layaknya padang Savana yang ada di Afrika. Dan begitu musim hujan tiba, Gili Laba akan terlihat asri dengan padang rumput yang hijau dan tampak menyegarkan. Saat berada di Gili Laba, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan sunset yang mempesona dan syahdu di Flores. 

2. Pulau Komodo

Berbicara tentang wisata Labuan Bajo terbaik, tentunya tak bisa melewatkan Pulau Komodo sebagai salah satunya. Pulau Komodo bahkan telah diakui UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia dan masuk sebagai salah satu 7 keajaiban dunia. Tak hanya pemandangannya yang eksotis dan siap untuk memanjakan mata. Namun ada banyak hal-hal menarik yang bisa anda temukan disini. Mulai dari pantai nya yang indah serta spot-spot diving yang begitu menkajubkan, bisa anda temukan disini. Jadi jangan sampai melewatkan wisata ini saat berkunjung ke Labuan Bajo. 

3. Pulau Kanawa

Pulau wisata lainnya yang patut dikunjungi saat berlibur di wisata Labuan Bajo adalah Pulau Kanawa. Pemandangan alamnya yang masih sangat asri, menjadi daya tarik utama di Pulau ini. Belum lagi dengan panorama bawah lautnya yang begitu indah, wajib dikunjungi bagi anda pecinta diving. Anda bisa melihat pemandangan terumbu karang berwarna indah serta biota laut nya yang beragam. Ditambah lagi dengan air lautnya yang jernih, membuat siapapun pasti betah menelusuri surga bawah laut yang ada di Pulau Kanawa ini. 

4. Desa Adat Wae Rebo

Labuan Bajo tak hanya dipenuhi dengan wisata pantai dan perbukitan nya saja. Anda juga bisa menemukan keindahan alam lainnya seperti di Desa Adat Wae Rebo. Tak hanya penampakan alamnya yang indah, kekayaan budaya nya yang hingga kini masih terjaga menjadi daya tarik utama di tempat ini. Saat berkunjung ke tempat ini, anda bisa menemukan rumah-rumah adat dengan arsitektur tradisionalnya yang unik dan menarik. 

5. Manta Point

Ingin merasakan berenang bersama dengan ikan Pari Raksasa atau Manta? Maka anda bisa mencoba mengunjungi spot diving di Labuan Bajo yang bernama Manta Point. Sesuai dengan namanya, daya tarik yang paling utama di tempat ini adalah anda bisa merasakan pengalaman berenang dan menelusuri keindahan bawah lautnya bersama dengan ikn Manta. Tentunya ini akan menawarkan pengalaman diving yang berbeda. Jangan lupa pula untuk membawa underwater camera demi mengabadikan momen terbaik tersebut. 

6. Sawah Lingko

Anda mungkin tak akan menemukan bentuk sawah yang menyerupai seperti sarang laba-laba selain di Desa Cangar, Manggarai. Sawah yang ada disini memang dibentuk melingkar dan memiliki pola yang unik. Hal ini terkait dengan pila pengelolaan lahannya yang masih mengikuti adat. Jadi agar liburan anda di Wisata Labuan Bajo semakin berkesan, jangan lewatkan tempat menarik yang satu ini. 

7. Pulau Rinca

Main ke Labuan Bajo tak akan lengkap jika tidak mengunjungi Pulau Rinca. Tak hanya bisa melihat komodo secara langsung saja, namun anda juga dapat mengikuti aktivitas lainnya seperti menanam tanaman bakau. Tentu saja kegiatan ini akan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan. 

8. Pulau Padar

Tujuan wisata labuan bajo lainnya yang juga ramai dikunjungi wisatawan adalah Pulau Padar. Disini anda bisa melihat keindahan gugusan pulau yang sangat eksotis dan cantik. Perbukitan cantik ini hanya dihiasi dengan rerumputan hijau namun menawarkan panorama yang unik. Apalagi bagi anda yang senang mencari spot-spot foto yang instagramable, maka jangan lewatkan tempat yang satu ini. 

9. Pulau Kelor

Bagi anda yang ingin mencari tempat yang tenang dan damai selama liburan di Labuan Bajo, maka anda bisa mengunjungi Pulau Kelor. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil dengan suasananya yang masih sangat alami karena memang masih jarang orang yang mengunjunginya. Dihiasi dengan pasir pantai putih ang halus, ombak yang tenang dan pepohonan rindang rasanya akan sangat cocok untuk menenangkan pikiran. 

10. Danau Kelimutu

Ikon wisata di Labuan Bajo ini rasanya menjadi tempat wisata lainnya yang tak boleh tertinggal saat anda berada disini. Bahkan sudah banyak orang yang mengakui bagaimana keindahan alam dan pemandangan saat ebrada di Puncak Gunung Kelimutu. Disini anda bisa menemukan 3 buah danau besar yang uniknya bisa mengalami perubahan warna air di waktu-waktu tertentu. Tak hanya alamnya yang indah dan unik saja, wisata Labuan Bajo ini pun juga menyimpan legenda, sejarah, dan mitos yang masih dipercayai masyarakat lokal. 

11. Goa Ranko 

Kebanyakan orang setempat mengenalkan sebagai Goa Buaya. Surga tersembunyi di kawasan Labuan Bajo ini menawarkan keindahan alam yang begitu eksotis dan indah tiada tara. Bayangkan saja, anda bisa menemukan cekungan air yang begitu jernih berada di dalam ceruk bumi. Dihiasi dengan stalaktit yang cantik tentunya membuat pengalaman liburan semakin tak terlupakan. 

12. Pink Beach

Sesuai namanya, pantai ini memang dihiasi dengan pasir pantainya yang halus berwarna merah muda. Namun tak hanya itu saja, keindahan destinasi wisata ini yang juga jadi daya tarik di tempat ini. Ditambah lagi dengan keindahan bawah lautnya yang memukau, rasanya Pink Beach menjadi tempat liburan yang komplit. Anda bisa mengamati keindahan biota lautnya yang indah ataupun hanya duduk santai di pinggir pantai sambil berjemur. 

Masih banyak wisata-wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di Labuan Bajo. Anda bisa mulai merancang liburan anda dari sekarang dan nikmati pengalaman liburan yang berbeda di wisata Labuan Bajo. 

Artikel Terkait


5 Kuil di Kyoto Jepang dengan Pemandangan Mengagumkan

Ini Dia 8 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Cocok Untuk Liburan

Tak Hanya Kuta, Ini 8 Pantai Eksotis Tersembunyi Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

7 Spot Snorkeling Terbaik Di Indonesia Ini Punya Keindahan Menakjubkan Yang Patut Dicoba

8 Spot Wisata Keren Yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin Di Jepang

Inilah 8 Tempat Wisata di Sumedang yang Cocok Untuk Liburan

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Inilah 16 Tempat Wisata Hits Di Bogor 2019

7 Wisata Pura Populer di Bali yang Wajib Dikunjungi

The Lodge Maribaya, Wisata Hits Dan Instagramable Di Kota Bandung

Hutan Pinus Mangunan, Wisata Alam Hits Di Kota Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Menikmati Indahnya Warna Warni Bunga Di Taman Bunga Nusantara


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.